GRAND FINAL NEWS REPORTER COMPETITION 2021 TINGKAT SMP SE KOTA PADANG

Vaksin Datang Akankah Corona Hilang?

Jasman

Vaksin Datang Akankah Corona Hilang?
Itulah yang terlintas dalam pikiran masyarakat mengenai kedatangan vaksin corona di Indonesia.

Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah suspek Covid-19 di Indonesia per hari ini ada 63.666. Selain itu, sebanyak 60.700 spesimen telah diperiksa di laboratorium kesehatan terkait paparan virus corona.

Sementara di Sumatera Barat, Pada kasus positif, Sumatra Barat merupakan provinsi dengan penurunan tertinggi kedua setelah Papua di antara 13 provinsi prioritas. Sampai dengan 13 Desember 2020, kasus positif di Sumbar mengalami penurunan sebanyak 28,6 persen.

Penurunan juga tampak pada kasus kematian. Sumbar mengalami penurunan sebesar 53,6 persen. Jumlah tersebut merupakan tertinggi kedua setelah Papua yang kasus kematiannya turun sebesar 66,7 persen.

Baru-baru ini, 1,2 juta vaksin Corona dari Sinovac, China sudah dikantongi pemerintah Indonesia. Namun vaksinasi baru bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan emergency use authorization (EUA) dari Badan POM.

Pemerintah tengah menyiapkan puluhan ribu tenaga vaksinator jelang vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan secara bertahap.

Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi juga mengatakan bahwa seluruh petugas tersebut akan disebar ke 34 provinsi di seluruh Indonesia. nah, tentu saja vaksin ini akan sampai ke sumatera barat.

Kali ini, kita akan mengupas tuntas mengenai Corona di Sumatera Barat, selain itu juga akan kita bahas kesiapan pemerintah dalam melakukan sosialisasi terkait vaksin corona ini bersama narasumber yakni Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Bapak Jasman Rizal.

Acara talkshow kali ini dipersembahkan oleh NAHALA GOLDY.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya