LMPI Sumbar Minta Pengurus Daerah Langsung Tancap Gas

Petugas Keamanan Lakukan Pembubaran Kerumunan Saat Pergantian Tahun

Polres Padang

Pantai Padang merupakan salah satu objek wisata dan pusat perayaan pergantian tahun di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Namun pada Tahun Baru 2021 ini, pemerintah terpaksa harus mengambil kebijakan menutup objek wisata Pantai Padang untuk mengantisipasi lonjakan kasus kasus virus Corona Covid-19.

Terlihat, Jumat pagi tanggal 01 Januari 2021 petugas yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol-PP sudah berjaga di setiap persimpangan menuju Pantai Padang dan menyisiri pantai dari kerumunan pengunjung dan pedagang yang berjualan.

Kendaraan yang masuk ke kawasan Pantai Padang juga sudah dibatasi sejak Kamis pagi 31 Desember 2020 dengan memasang penghalang di sejumlah persimpangan, sehingga yang bisa lewat hanya kendaraan roda dua.

Tak hanya Pantai Padang, pemerintah setempat juga menutup seluruh objek wisata yang ada di Kota Padang, Bukan itu saja dalam pergantian tahun baru cafe, dan tempat-tempat kerumunan juga dibubarkan dan dijaga ketat oleh petugas.

Selain itu, dalam surat edarannya, Wali Kota Padang Mahyeldi menegaskan penutupan objek wisata dan mengendalikan kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun guna mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya