LMPI Sumbar Minta Pengurus Daerah Langsung Tancap Gas

LMPI Sumbar Ajukan Pendaftaran Berkas ke Kesbagpol

LMPI SUMBAR

Laskar Merah Putih Indonesia atau disingkat LMPI Markas Daerah Provinsi Sumatera Barat mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat, Senin (15/03/2021) dalam rangka silaturahmi dan melakukan pendaftaran berkas untuk memberitahukan keberadaan organisasi sebagaimana yang diatur Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor Nomor 33 tahun 2012.

Kedatangan organisasi masyarakat LMPI disambut baik oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Nazwir, SH, M.Hum dan langsung melakukan audiensi dengan pengurus LMPI Sumbar. Ditegaskan saat audiensi, keraguan antara LMP dan LMPI bisa ditelaah berdasarkan berkas yang telah diserahkan LMPI Sumbar ke pihak Kesbangpol.

Kepala Markas Daerah (Kamada) LMPI Sumbar H. Erisman menjelaskan adanya pertikaian dan dua kubu LMP, antara DR. H. Syamsu Djalal, SH. MH dengan Ade Manurung yang saling mengklaim nama LMP, Seragam Loreng dan logo Laskar Merah Putih, yang telah menimbulkan kebingungan dan perselisihan antar kelompok kedua kubu di banyak daerah, menjawab keraguan itu, lanjut Erisman, sebenarnya sudah ada solusi dan titik terang penyelesian, dan itu sudah lama. Maka dari itu, LMPI Sumbar melakukan audiensi bersama Kesbangpol Sumbar.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya