1300 Tonggak Tanaman Buah Naga di Aripan Rusak Total

KPID Sumbar Lakukan Pengawasan Penyiaran Pilkada 2020

Afriendi Sikumbang Ketua KPID Sumbar

Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumatera Barat berjalan aman dan damai. Dalam pelaksanaan pilkada 2020 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat meminta Lembaga Penyiaran Televisi dan Radio Se-Sumatera Barat untuk mencermati tahapan pilkada dan berperan penting dalam mengedukasi publik untuk meningkatkan partisipasi politik dalam pemilu untuk menjaga kualitas demokrasi.

Media penyiaran mesti merujuk pada P3SPS dalam siaran pemilihan umum, yaitu : adil dan proporsional, dilarang memihak, tunduk pada regulasi lembaga yang berwenang. Dalam konteks pemilihan kepala daerah tahun 2020, lembaga penyiaran memiliki peran strategis, seperti : berimbang dan proporsional selama masa kampanye.

Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang sehat, demokratis dan berintegritas di Sumatera Barat, terutama pada masa tenang hingga proses pemungutan dan penghitungan suara tanggal 9 Desember 2020 lalu, KPID Sumbar menghimbau seluruh Lembaga Penyiaran mematuhi ketentuan yang berlaku.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya