KPU Sumbar Tetapkan Mahyeldi-Audy Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur

Banjir dan Longsor Rendam Sebagian Wilayah Kabupaten Solok

Banjir dan longsor Solok

Banjir dan longsor kembali melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, Selasa dihari (12/01/2021).

Dilaporkan saat ini beberapa wilayah yang terdampak banjir yakni Kecematan Kubung, Kecamatan Bukit Sundi, Sungai Lasi, Danau Kembar, Sungai Nanam dan Limau Lunggo ada jembatan yang putus, serta sejumlah longsor di beberapa titik.

Di Kecamatan Bukit Sundi banjir merendam jalan dan pemukiman warga. Salah satunya di kawasan Nagari Kinari dan Nagari Muaro Paneh. Kawasan yang dibelah oleh aliran Batang Lembang ini dipicu akibat meluapnya aliran Batang Lembang lantaran daerah hulu dan sekitarnya diguyur hujan sejak Senin (11/1/2021) sore.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen, AP. MM saat dihubungi Topsumbar.co.id memberi keterangan banjir yang terjadi dini hari dipicu curah hujan yang tinggi sejak magrib. Air mulai naik pukul 12 malam, kemudian BPBD Kabupaten Solok mulai melakukan evakuasi pada pukul 01.30 di Nagari Koto Baru tepatnya di Kayu Samuik.

Evakuasi terus dilakukan ke dekat kali sekitar perumahan Polsek, kemudian juga di Nagari Selayo lebih banyak nya daerah yang sudah menjadi langganan itu adalah SMP 1 Selayo, SMA 1 Kubung. Bukan hanya itu, banjir bandang juga menghantam Batu Bajanjang dan ada juga di Hiliran Gumanti.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya