KPU Sumbar Tetapkan Mahyeldi-Audy Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur

18.400 Dosis Vaksin Sinovac untuk Warga Padang

Vaksin untuk warga padang

Sebanyak 18.400 dosis vaksin Sinovac sudah tiba di Padang. Pada tahap pertama ini, vaksin diberikan kepada 9.128 tenaga kesehatan di Kota Padang. Setelah itu, vaksin diberikan kepada masyarakat Kota Padang.

“Saat ini kita prirotaskan kepada tenaga kesehatan. Setelah itu diberikan kepada masyarakat. Harapan kita saat masyarakat sudah terjadwal untuk divaksinasi, masyarakat bisa hadir di puskesmas atau rumah sakit yang ditunjuk,” harap Mahyeldi yang didampingi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Vaksin untuk masyarakat diberikan secara gratis. Dikatakan Mahyeldi, cukup banyak hal positif yang didapat setelah divaksin. Selain membentuk antibodi untuk melawan virus corona, mereka yang divaksin juga tidak perlu lagi melakukan tes swab maupun rapid antigen.

“Setelah divaksin akan mendapat sertifikat, ketika akan melakukan perjalanan keluar daerah, tidak perlu lagi melakukan tes swab maupun rapid tes,” jelas wali kota.

Pada pencanangan pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Padang Pasir, turut hadir sejumlah unsur Forkopimda Kota Padang. Termasuk beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang. Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani Hamid ikut divaksinasi sebagai perwakilan dari tenaga kesehatan.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya