LMPI Sumbar Minta Pengurus Daerah Langsung Tancap Gas

1300 Tonggak Tanaman Buah Naga di Aripan Rusak Total

1300 Tonggak Tanaman Buah Naga di Aripan Rusak Total

Untuk meningkatkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Darmailis warga Buah Bungo Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok beserta keluarga menggiatkan budidaya Tanaman Buah Naga.

Namun naasnya, dalam proses penanaman batang buah naga di Data Sarang Gagak Jorong Data Bungo, 1300 tonggak untuk menopang tanaman buah naga tersebut dirusak oleh sejumlah orang.

Dari keterangan Darmailis, kejadian pengrusakan tersebut dilakukan oleh belasan orang yang juga warga Nagari Aripan pada Hari Jumat 19 Februari 2021.

Akibat pengrusakan itu, Darmailis dan keluarga mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Ia mengatakan saat ini sudah mengantongi nama-nama orang yang ikut merusak tonggak tanaman buah naga miliknya.

Setidaknya ada 17 nama yang terlihat pada aksi pengrusakan tonggak tanaman buah naga tersebut. Ia berharap permasalahan pengrusakan kebun buah Naga miliknya menemukan solusinya dan cepat selesai.

Dijelaskannya, untuk tonggak tersebut sengaja didatangkan dari Pesisir Selatan dengan harga 1 batangnya Rp12 ribu rupiah. Untuk masalah dan kerugian yang dialami sudah dilaporkan ke pemerintahan nagari setempat.

Selain itu, ia juga telah mendatangi Kepolisian Sektor Polsek X Koto Singkarak untuk membuat laporan terhadap pengrusakan tonggak tanaman buah naga di kebun miliknya.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya