Angin Kencang Melanda Sumbar

Eksekusi Lahan Perkebunan di Dama Kinari Bentrok, Warga Teriak Panggil Jokowi

Eksekusi lahan perkebunan di Dama Kinari Solok Bentrok

Eksekusi lahan oleh Pengadilan Negeri Koto Baru Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat di Dama Tabek Nagari Kinari berujung bentrok. Massa yang didominasi warga setempat menghadang pihak kepolisian saat melakukan eksekusi, Rabu (17/03/2021).

Dari pantauan Topsumbar di lapangan, tampak seorang perempuan menghadang polisi dan menyebut-nyebut nama Jokowi Presiden Indonesia. Isak tangis juga terlihat sambil meminta bantuan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menegakkan keadilan.

Eksekusi itu dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Koto Baru Kabupaten Solok atas permohonan Lastri warga Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.

Pihaknya menjelaskan, dimana eksekusi ini sekian lama terundur yang juga telah dikoordinasikan melalui pihak Polres Solok Kota sekira setahun yang lalu. Ia mengungkapkan telah lama menunggu proses eksekusi lahan, jika ada itikad dari 32 orang penggarap lahan untuk bertukar “Induak Samang” telah dilayani, namun sampai sekarang para penggarap lahan tidak pernah datang hingga proses eksekusi dilakukan.

Sementara warga yang menghadang petugas kepolisian memohon agar diberikan keadilan. Mereka berteriak meminta ganti rugi lahan yang sudah puluhan tahun mereka garap.

Posted in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya