Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

SD Bustanul Ulum Semen Padang Gelar Alek Nagari

5/27/23, 09:03 WIB Last Updated 2023-05-31T02:14:33Z

 




Alek Nagari Batu Busuak. Ba Arak Bako dan Makan Baradat. Di SD Bustanul Ulum Semen Padang Kelurahan lambung bukit kecamatan pauh.Kamis 25 Mei 2023.

Pergelaran acara ini dilaksanakan oleh murid-murid kelas 1 dan kelas 4,juga para wali murid. Kegiatan ini  lanjutan dari Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila, karena di setiap akhir semester anak-anak kita telah memilih tema-tema tertentu dalam proses pembelajaran di setiap minggunya .Kemudian pada akhir semester itu anak-anak kita melakukan panen karya atau juga  disebut dengan pekan karya hari ini mereka menampilkan berbagai pembelajaran yang telah mereka dapatkan selama 6 bulan yang lalu.

Kemudian acara ini tampilkan  pelestarian budaya daerah.Kegiatan ma Arak Bako dan Makan Beradat  ini sebenarnya sangat tepat dengan karakteristik sekolah dan juga dengan kurikulum merdeka, karena kurikulum Merdeka itu lebih mengutamakan kepada karakteristik sekolah karakteristik lingkungan sehingga penguatan Pancasila itu betul-betul dirasakan oleh anak-anak kita dirasakan oleh komunitas lain pendukung pendidikan.

Demikian kita angkat sehingga kegiatan profil pelajar Pancasila ini menjadi tempat berlatihnya anak-anak kita tentang kepemilikannya terhadap kegiatan ownership pilihannya voice dan kemudian juga suaranya voice sehingga kelak terbentuklah anak-anak kita di sini di SD Bustanul ulum semen Padang ini anak-anak yang memiliki kepemimpinan yang baik yang kita sebut dengan student esensia.

Kepala sekolah bersama  guru-guru dapat lebih jelimet kreatif mencari tema-tema lain yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan ke depan yang lebih berat untuk menghadapi Indonesia emas .

Kegiatan-kegiatan yang  dipopulerkan kepada kegiatan semen Padang .kepada anak-anak memperkenalkannya bisa program itu satu semester project-nya mungkin mengenali semen Padang dari dekat.Sehingga anak-anak kita paham  ya tentang semen Padang ini dari awal. sehingga merekalah nanti akan membesarkan nama semen Padang ini. Muncul motivasi mereka untuk belajar lebih gigih lebih kuat nah dia tahu bahwasanya adalah aset sumber daya yang patut kita banggakan .

Muhammad Irwan Mars pengurus yayasan semen Padang ini mengatakan,"sebagaimana dengan tema kita pada pagi hari ini yaitu project dan penguatan profil belajar Pancasila.Ini gold-nya kalau kita melihat Semoga anak-anaknya nanti menjadi urusan yang bertakwa kepada Allah subhanahu Wa ta'ala karena di sini semuanya cukup religius dan guru-guru yang hebat-hebat. Harapan saya kedepannya Pak Hari sebagai kepala sekolah disini bisa  menciptakan lebih banyak lagi ide yang cerminkan  untuk menciptakan anak-anak yang lebih hebat lagi.Sebab anak-anak  yang hebat itu kan lahir dari sekolah yang hebat juga.kata Sekretaris dari yayasan Igasar Semen Padang.

Selanjutnya Kepsek SD Bustanul Ulum Semen Padang Menyampaikan," Kegiatan kita project profil belajar Pancasila makan baradat ,yang kita ambil dari adat istiadat yang ada di kampung kita ini insyaallah kita akan terus  kembangkan. Budaya ini kita perkenalkan kepada anak-anak agar anak-anak kita tidak tergerus dengan informasi luar seperti yang disampaikan bapak pengawas tadi dan bapak sekretaris kami Yayasan.

"Insya Allah kita akan terus berinovasi mungkin yang tahun ajaran ini kita merasakan ini ,insya Allah  kita akan cari lagi inovasi yang baru, karena kita sekolah lingkungan semen Padang insya Allah kita juga akan berinovasi nanti  ruang lingkup tentang pengenalan proses pembuatan semen pada anak-anak kita dari awal sampai harapan kami semoga walaupun kami di sekolah ibaratnya papiko (Padang pinggir kota) harapan kami," walaupun kami di ujung terletak di paling belakang kami tidak mau berada di posisi belakang kami harus berada di depan yaitu keinginan kami makanya kami akan terus beraktivitas," ujar Ary Gunawan.







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Bustanul Ulum Semen Padang Gelar Alek Nagari

Terkini

Iklan