Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Acara Puncak Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 di Dharmasraya

5/30/23, 09:29 WIB Last Updated 2023-05-31T02:34:05Z

 



Puncak Hari lanjut usia nasional ke 27 dan HUT taruna siaga bencana (Tagana) ke-19 tingkat nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, kali ini diperingati di Kabupaten Dharmasraya. 

Kementerian Sosial memberikan bantuan bagi 600 lanjut usia di Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin 29 Mei 2023.

Hari lanjut usia nasional tahun 2023 ini dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya dengan mengusung tema “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat”. Bantuan tersebut diberikan atas hasil asesmen yang sebelumnya sudah dilakukan oleh tim penanggung jawab masing-masing sentra didukung oleh para pendamping sosial setempat.

Selain paket bantuan tersebut Kemensos juga memberikan bantuan Alat Bantu Dengar, Kursi Roda, tripod dan juga bantuan kewirausahaan serta bantuan isian Rumah Sejahtera Terpadu (RST) berupa paket kebutuhan peralatan rumah tangga dan renovasi rumah.

Nur Alam Kepala Sentra Pangurangi Takalar Selawesi Selatan Kemensos RI juga mengatakan sekitar kurang lebih 600 penerima manfaat atau lansia mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Dirinya berharap para lansia di Sembilang Koto masih bisa produktif dan mandiri dengan bantuan yang telah diserahkan Kemensos RI.

Camat Sembilan Koto Desmil mengatakan semua perangkat pemerintahan Kecamatan Sembilan Koto memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka hari lanjut usia nasional, selain itu juga ada layanan kesehatan gratis.

Dari Kabupaten Dharmasraya, Mitra Yuyanti  Topsumbar TV mengabarkan




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Acara Puncak Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 di Dharmasraya

Terkini

Iklan