Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Hadiri Rakoor KPA Provinsi Riau 2021, Wabup Syamsuddin Uti Harapkan Kerjasama Masyarakat Tangani AIDS

12/11/21, 19:35 WIB Last Updated 2021-12-11T12:35:36Z


Topsumbar.com | Indragiri Hilir - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang juga sebagai Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Inhil menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakoorda) Provinsi Riau yang didampingi Kasi P3M Dinas Kesehatan Zainuddin, Sabtu (11/12/2021). 


Rapat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Granzuri Pekanbaru, dibuka Gubernur yang di Wakili Asisten Setda Provinsi Riau Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si turut dihadiri  Plt. Sekje Kemendagri DR.Drs.H.Suhajar Diantoro, M.Si serta pengurus KPA Pusat, Wakil dan Bupati serta Ketua KPA Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. 


Asisten 1 Setda Provinsi Riau Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si dalam sambutannya mewakili Gubernur mengatakan, bahwa penyakit Aids ini tidak boleh dilupakan pendemi Covid-19. 


Sementara itu, Plt.Sekjen Kemendagri DR.Drs.H.Suhajar Diantoro mengatakan bahwa penanggulanganpada awalnya HIV Aids ini di bantu oleh Dana Luar Negeri. Untuk itu, diharapkan setiap Kepala Daerah untuk menganggarkan penanggulangan Aids di setiap daerah dan masyarakat harus diikut sertakan penyakit menular ini. Maka dari itu KPA di daerah harus bersinergi dengan kepala Daerah. 


Usai mengikuti Rakoor Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, bahwa Pemkab Inhil siap membantu dan mendukung setiap kegiatan KPA Inhil. 

",Karena, Penyakit AIDS ini merupakan penyakit yang dimana apabila dibiarkan bisa-bisa menjadi Pendemi sebagai mana halnya yang kita hadapi saat ini virus Covid-19. Maka, perlu keseriusan dan kerjasama kita semua dengan melibatkan masyarakat", demikian ditambahkan Ketua Pelaksana KPA Inhil H.Syamsuddin Uti.


(Yos)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Rakoor KPA Provinsi Riau 2021, Wabup Syamsuddin Uti Harapkan Kerjasama Masyarakat Tangani AIDS

Terkini

Iklan