Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Terjadi Lagi Peningkatan Kasus Positif 7 Orang dan Sembuh 1 Orang di Kabupaten Solok

2/08/21, 15:19 WIB Last Updated 2021-02-08T08:19:39Z


topsumbar.com │ Kabupaten Solok – 
Satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Solok pada hari Rabu, 03 Februari 2021 kembali merelease Informasi terkait dengan pengendalian dan penanganan serta pencegahan penyebaran covid-19 di daerah.


Dinas kesehatan melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si yang di tunjuk sebagai Juru bicara Covid-19 menerangkan bahwa hari ini tidak ada kasus suspect, namun pada hari ini terjadi lagi penambahan jumlah kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 7 (tujuh) orang, berikut rincian identitasnya :

1. Laki-laki, Umur 78 tahun, beralamat di Nagari Salayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah Dosen dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang memiliki gejala batuk dan pilek, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

2. Laki-laki, Umur 38 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan bekerja sebagai Wiraswasta dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.

3. Laki-laki, Umur 6 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah Pelajar dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang memiliki gejala batuk dan pilek, saat ini Karantina Mandiri dirumah.

4. Laki-laki, Umur 2 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

5. Perempuan, Umur 59 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah IRT dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi yang memiliki gejala demam, pusing dan batuk, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

6. Perempuan, Umur 30 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan bekerja sebagai Karyawan BLUD M. Natsir dan merupakan kasus suspect dari RSUD M. Natsir Solok yang memiliki gejala demam, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

7. Perempuan, Umur 40 tahun, beralamat di Nagari Gaung Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN dan merupakan kasus suspect dari RSUD M Natsir Solok yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

Selanjutnya, Jubir Covid-19 Kabupaten Solok menerangkan bahwa pada hari ini juga terjadi penambahan jumlah pasien konfirmasi yang Sembuh sebanyak 1 (satu) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :

1. Perempuan, Umur 48 tahun, beralamat di Nagari Salimpat Kecamatan Lembah Gumanti, yang bersangkutan adalah ASN dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi (rekan kerja), selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 03 Februari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Dengan demikian, sampai hari ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok masih sama dengan jumlah kemarin, yakni sebanyak 775 (tujuh ratus tujuh puluh lima) orang, yang terdiri : Karantina Mandiri sebanyak 46 (empat puluh enam) orang, Dirawat 6 (enam) orang, Meninggal Dunia 18 (delapan belas) orang dan pasien Sembuh sebanyak 705 (tujuh ratus lima) orang di daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Dinas kesehatan melalui Jubir Covid-19, Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.882 (delapan ribu delapan ratus delapan puluh dua) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Seterusnya, Kabag Humas Syofiar Syam memaparkan total jumlah, baik itu Terkomfirmasi Positif covid-19, yang Dirawat, Karantina Mandiri dan Sembuh serta Meninggal Dunia di per Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, berikut rinciannya :

1. Untuk Kecamatan X Koto Singkarak, total kasus Konfirmasi Positif covid-19 berjumlah 97 orang yang di Karantina Mandiri 8 orang, Dirawat 0 orang dan yang Sembuh sebanyak 85 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 4 orang.

2. Untuk Kecamatan Pantai Cermin, total kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 6 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 1, Dirawat tidak ada dan yang Sembuh sebanyak 4 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 1 orang.

3. Kecamatan Kubung total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 368 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 14 orang dan Sembuh sebanyak 344 orang serta Meninggal Meninggal Dunia sebanyak 6 orang dan Dirawat 4 orang.

4. Untuk Kecamatan Lembah Gumanti total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 22 orang, terdiri dari Dirawat 0 orang, Sembuh 13 dan Meninggal Dunia 4 orang serta Karantina Mandiri 5 orang.

5. Untuk Kecamatan Junjung Sirih total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 22 orang yang terdiri dari, Sembuh 21 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat 0 dan Meninggal Dunia 1 orang.

6. Kecamatan X Koto Diatas total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 27 orang, yang terdiri dari yang Sembuh sebanyak 21 orang, sedangkan untuk pasien Karantina Mandiri 5 dan Dirawat 1 serta Meninggal Dunia tidak ada.

7. Untuk Kecamatan Gunung Talang total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 147 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 3 orang dan Sembuh 143 orang serta Meninggal Dunia 1 orang dan Dirawat tidak ada.

8. Kecamatan Payung Sekaki total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 4 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 3 orang dan meninggal dunia 1 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat sudah tidak ada.

9. Kecamatan Lembang Jaya total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 8 orang, yang terdiri dari, Sembuh sebanyak 6 orang dan Karantina mandiri 2 orang serta yang Dirawat, Meninggal tidak ada.

10. Kecamatan Bukit Sundi total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 43 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 39 orang dan Karantina Mandiri 4 orang, Dirawat serta Meninggal tidak ada sama sekali.

11. Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 18 orang, yang terdiri Sembuh 17 orang dan Karantina Mandiri 1 serta Dirawat dan Meninggal dunia tidak ada sama sekali.

12. Kecamatan Hiliran Gumanti, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 9 orang, yang Sembuh sebanyak 6 orang, Karantina Mandiri 2 orang, Dirawat 1 dan Meninggal tidak ada sama sekali.

13. Kecamatan Tigo Lurah, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Karantina Mandiri, Dirawat, Sembuh serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

14. Kecamatan Danau Kembar, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 3 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 1 orang dan Sembuh 2 orang serta Dirawat dan Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.(Andar MK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terjadi Lagi Peningkatan Kasus Positif 7 Orang dan Sembuh 1 Orang di Kabupaten Solok

Terkini

Iklan