Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Tambah Lagi Kasus Positif 9 Orang, Pasien Sembuh dan Suspect Nihil di Kabupaten Solok

2/08/21, 15:46 WIB Last Updated 2021-12-11T13:58:42Z


topsumbar.com │ Kabupaten Solok –
 Satuan tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Solok pada hari Minggu, 07 Februari 2021 kembali merelease Informasi terkait dengan pengendalian dan penanganan serta pencegahan penyebaran covid-19 di daerah.


Dinas kesehatan melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si yang di tunjuk sebagai Juru bicara Covid-19 menerangkan bahwa hari ini tidak ada kasus suspect dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, namun pada hari ini terjadi lagi penambahan jumlah kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 9 (sembilan) orang, berikut rincian identitasnya :

1. Laki-laki, Umur 53 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah Kepala Jorong dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

2. Perempuan, Umur 58 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah IRT dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, saat ini dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.

3. Laki-laki, Umur 12 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah Pelajar dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, kemudian dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

4. Laki-laki, Umur 14 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah Pelajar dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, saat ini dilakukan Karantina Mandiri dirumah.

5. Perempuan, Umur 9 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah Pelajar dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

6. Laki-laki, Umur 60 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah ASN pada Puskesmas Sulit Air dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

7. Perempuan, Umur 36 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah Sekretaris Nagari dan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

8. Perempuan, Umur 41 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah IRT dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, kemudian dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

9. Perempuan, 56 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah IRT dan merupakan kasus suspect yang memiliki gejala demam dan lemas, saat ini sedang Dirawat di RSUD M Natsir.

Dengan demikian, sampai hari ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sudah berjumlah 792 (tujuh ratus sembilan puluh dua) orang, yang terdiri : Karantina Mandiri sebanyak 43 (empat puluh tiga) orang, Dirawat 7 (tujuh) orang, Meninggal Dunia 18 (delapan belas) orang dan pasien Sembuh sebanyak 724 (tujuh ratus dua puluh empat) orang di daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Dinas kesehatan melalui Jubir Covid-19, Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.930 (delapan ribu sembilan ratus tiga puluh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Seterusnya, Kabag Humas Syofiar Syam memaparkan total jumlah, baik itu Terkomfirmasi Positif covid-19, yang Dirawat, Karantina Mandiri dan Sembuh serta Meninggal Dunia di per Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, berikut rinciannya :

1. Untuk Kecamatan X Koto Singkarak, total kasus Konfirmasi Positif covid-19 berjumlah 97 orang yang di Karantina Mandiri 5 orang, Dirawat 0 orang dan yang Sembuh sebanyak 88 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 4 orang.

2. Untuk Kecamatan Pantai Cermin, total kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 6 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 0, Dirawat tidak ada dan yang Sembuh sebanyak 5 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 1 orang.

3. Kecamatan Kubung total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 370 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 9 orang dan Sembuh sebanyak 352 orang serta Meninggal Meninggal Dunia sebanyak 6 orang dan Dirawat 3 orang.

4. Untuk Kecamatan Lembah Gumanti total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 22 orang, terdiri dari Dirawat 0 orang, Sembuh 15 dan Meninggal Dunia 4 orang serta Karantina Mandiri 3 orang.

5. Untuk Kecamatan Junjung Sirih total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 22 orang yang terdiri dari, Sembuh 21 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat 0 dan Meninggal Dunia 1 orang.

6. Kecamatan X Koto Diatas total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 38 orang, yang terdiri dari yang Sembuh sebanyak 21 orang, sedangkan untuk pasien Karantina Mandiri 15 dan Dirawat 2 serta Meninggal Dunia tidak ada.

7. Untuk Kecamatan Gunung Talang total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 147 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 1 orang dan Sembuh 145 orang serta Meninggal Dunia 1 orang dan Dirawat tidak ada.

8. Kecamatan Payung Sekaki total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 4 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 3 orang dan meninggal dunia 1 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat sudah tidak ada.

9. Kecamatan Lembang Jaya total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 8 orang, yang terdiri dari, Sembuh sebanyak 8 orang dan Karantina mandiri serta yang Dirawat, Meninggal dunia tidak ada.

10. Kecamatan Bukit Sundi total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 46 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 39 orang dan Karantina Mandiri 7 orang, Dirawat serta Meninggal tidak ada sama sekali.

11. Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 18 orang, yang terdiri Sembuh 17 orang dan Karantina Mandiri 1 serta Dirawat dan Meninggal dunia tidak ada sama sekali.

12. Kecamatan Hiliran Gumanti, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 9 orang, yang Sembuh sebanyak 6 orang, Karantina Mandiri 2 orang, Dirawat 1 dan Meninggal tidak ada sama sekali.

13. Kecamatan Tigo Lurah, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Karantina Mandiri, Dirawat, Sembuh serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

14. Kecamatan Danau Kembar, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 4 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 1 orang dan Sembuh 2 orang serta Dirawat 1 orang dan Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.(Andar MK)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tambah Lagi Kasus Positif 9 Orang, Pasien Sembuh dan Suspect Nihil di Kabupaten Solok

Terkini

Iklan