Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Wawako Erwin Yunaz Hadiri Pertemuan dengan Pengurus Gonjong Limo dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu

1/03/21, 01:29 WIB Last Updated 2021-01-02T18:29:02Z


topsumbar.com │payakumbuh - 
Hadiri pertemuan dengan pengurus Gonjong Limo dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota Erwin Yunaz berikan apresiasi terhadap Perantau Luhak Limo Puluah yang sukses berbisnis di berbagai bidang di Bengkulu.

Ada dua agenda pertemuan dilakukan Wawako selama di Bengkulu, pertama bertemu dengan pengurus Gonjong Limo sekaligus diskusi dengan jamuan makan siang dan acara yang kedua pada malamnya Temu Ramah dengan pengurus dan anggota Bundo Kanduang Bengkulu.

Wawako juga menyambangi beberapa tempat usaha Perantau Luhak Limo Puluah, diantaranya Rumah Makan Puti Bungsu, Aroma Bakery & Resto serta Martabak Kubang.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Erwin Yunaz berikan apresiasi kepada pengurus G5 dan antusias Bundo Kanduang untuk mengadakan pertemuan dengan tema : “PEMBANGUNAN EKONOMI DIGITAL ANTARA RANAH DAN RANTAU BENGKULU”, bertempat di Hotel Splash, Selasa (23/12/2020).

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi keberadaan organisasi G5 dan Bundo Kanduang di Bengkulu ini. Mari kita maksimalkan link-link yang ada ini untuk kemajuan bersama,” kata Erwin.

“Mari saling mendukung kemajuan usaha, Payakumbuh adalah “City of Randang”. Mari kita bersinergi untuk memperkenalkan randang ini ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Ini adalah tantangan dan peluang. Kapan perlu kita siapkan gudang utk UKM dari Payakumbuh disini,” tukuk Erwin.

Terakhir Wawako menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang antusias dari Pengurus Gonjong Limo dan Bundo Kanduang di Bengkulu.

“Semoga jalinan silaturahmi dan sinergi ini akan terus terjalin, terima kasih, Bundo Kanduang Bengkulu memang luar biasa,” pungkas Erwin.

Turut hadir mendampingi Wawako dalam acara tersebut Asisten II Sekdako Elzadazwarman, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Sekretaris Diskominfo Dasril, dan beberapa staf terkait.

Sementara dari G5 dan Bundo Kanduang yang turut menunggu kedatangan diantaranya, ketua G5 Budi Nova (Brimob Polda Bengkulu), Sekum Rozi (Pengusaha), Hendri (Aroma Bakery), Penasehat Aqhsa Hakim (Ketua Pengadilan Tinggi Agama), Syafrizal dan Syahriman (Dosen), serta sejumlah pengurus G5 dan Bundo Kanduang serta Ninik Mamak.

Ketua Gonjong Limo Bengkulu Budi Nova menyampaikan beberapa agenda yang akan dihelat nantinya di tahun 2021 diantaranya, Silaturahmi Nasional/Kongres Gonjong Limo yang rencananya akan diadakan Payakumbuh, Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah, kerja sama dengan Radio Harau dengan acara menyapa kampuang dan rantau, peringatan PDRI serta iven pariwisata dan budaya lainnya.

“Gonjong Limo Bengkulu mempunyai beberapa agenda ke depannya, yang intinya adalah untuk meningkatkan rasa sosial dan silaturahmi diantara anggota,” ungkap Budi.

“Kami dari Pengurus Gonjong Limo bengkulu juga sangat bangga dengan duet kepemimpinan Walikota Riza Falepi, sebab kami merasakan perubahan setiap kami pulang kampung ke Payakumbuh, banyak kemajuan yg kami lihat, kata Budi.

Sementara itu Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu menyampaikan keinginan untuk menjalin kerja sama dengan Pemko Payakumbuh yang saat ini serius membranding kotanya dengan sebutan The City of Randang.

“Kami dari Bundo Kanduang Bengkulu sangat tertarik untuk menjalin kerja sama di bidang tersebut. Kami siap untuk memasarkan rendang khas Payakumbuh di ranah rantau. Kami juga juga akan membentuk koperasi, nah melalui koperasi ini nanti akan kita kembangkan dengan kegiatan usaha, diantaranya mungkin dengan pemasaran Randang Payakumbuh,” ungkap ketua bundo kanduang Asna Sari.(Ton)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wawako Erwin Yunaz Hadiri Pertemuan dengan Pengurus Gonjong Limo dan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu

Terkini

Iklan