Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Wako Mahyeldi Tanggapi Empat Ranperda Inisiatif DPRD Padang

1/02/21, 09:30 WIB Last Updated 2021-01-02T02:31:00Z


topsumbar.com │parlemen - 
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan tanggapan terhadap 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif dari DPRD Kota Padang.

Seperti diketahui, keempat Ranperda Inisiatif tersebut merupakan usulan dari masing-masing komisi yakni komisi I, II, III dan IV DPRD Kota Padang.

Empat Ranperda Inisiatif itu diantaranya Ranperda Budaya Integritas, Ranperda Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional. Selanjutnya Ranperda Pembangunan Pengelolaan Bus Rapid Trasportasi (BRT) dan Ranperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Wako Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Padang telah merespon apa saja hal-hal yang sangat mendasar di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Padang.

“Keempat Ranperda ini merupakan hak-hak yang mesti didapatkan warga Kota Padang. Alhamdulillah, ini suatu bentuk kepedulian dan responsivitas dari anggota DPRD Kota Padang terhadap beberapa permasalahan yang ada di Kota Padang selama ini. Semoga dengan adanya Ranperda dan menjadi Perda nantinya, akan menjawab sebahagian permasalahan yang ada selama ini,” imbuh Mahyeldi saat memberikan tanggapan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Masa Sidang III Tahun 2020 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat, Selasa (15/12/2020).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dengan diikuti 3 Wakil Ketua dan Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar. Juga hadir unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Lebih lanjut Mahyeldi menyampaikan, pihaknya akan merespon beberapa hal yang perlu disikapi ke depan sesuai dengan aturan yang ada. Karena memang, untuk di daerah segala sesuatu yang akan dimuat di dalam Perda harus dipedomani oleh Undang-undang atau Peraturan Menteri.

“Semoga tanggapam yang kita sampaikan terkait empat Ranperda tersebut, nanti akan menjadi bahasan-bahasan yang lebih intens antara DPRD dengan Pemko Padang melalui OPD-OPD terkait. Selanjutnya juga dengan pihak kementerian dan Pemprov Sumbar. Semoga nanti berjalan dengan baik dan lebih maksimal,” tuturnya.

Wako menambahkan lagi, sekaitan menanggapi Ranperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, ia menuturkan bahwa itu merupakan suatu Ranperda yang sangat mendasar bagi warga Kota Padang ke depan.

“Karena memang, untuk menghadirkan negara yang kuat, maka perlu perlu penguatan masyarakat yang dimulai dari tingkat keluarga. Ketika keluarga-keluarga anak bangsa kita kuat, maka insya Allah, tentu akan menghadirkan generasi yang lebih berkualitas. Ini merupakan kontribusi kita dalam rangka membangun bangsa yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Terakhir wako berharap keempat Ranperda inisiatif DPRD Kota Padang akan dibahas secara maksimal ke depan.

“Semoga cepat selesai pembahasannya dan segera bisa diimplementasikan setelah dievaluasi oleh Gubernur Sumbar,” pungkas Mahyeldi mengakhiri. (Dav/Ha)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wako Mahyeldi Tanggapi Empat Ranperda Inisiatif DPRD Padang

Terkini

Iklan