Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Update Data Covid-19 Kabupaten Solok, 10 Januari : Kasus Konfirmasi dan Suspect Nihil, Sembuh 12 Orang

1/14/21, 13:31 WIB Last Updated 2021-01-14T06:31:04Z


topsumbar.com │ Kabupaten Solok –
 Pemerintah Kabupaten Solok kembali merelease informasi data Gugus Tugas covid-19 hari ini Minggu, 10 Januari 2021, melalui Dinas Kesehatan dan disampaikan oleh jubir covid-19 Kab. Solok kepada awak media topsumbar.co.id, guna di informasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah maupun diluar Kabupaten Solok.

Dinas kesehatan melalui Juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok menerangkan bahwa pada hari ini tidak ada penambahan kasus suspect dan penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19, yang ada hanya penambahan jumlah pasien konfirmasi covid-19 yang Sembuh sebanyak 12 (dua belas) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :

1. Laki-laki, Umur 38 tahun, beralamat di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang Dirawat di RS SPH Padang dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

2. Perempuan, Umur 59 tahun, beralamat di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Dirawat di RS SPH Padang dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

3. Perempuan, Umur 36 tahun, beralamat di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kasus suspect dari RSUD M Natsir, yang Dirawat di RS SPH Padang dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

4. Perempuan, Umur 67 tahun, beralamat di Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sei Lasi, yang bersangkutan merupakan pasien yang memeriksakan Spesimen ke RSUD M Natsir yang Dirawat di RSUD M Natsir Solok dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

5. Laki-laki, Umur 24 tahun, beralamat di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan merupakan sampel Spesimen massal di Polres, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

6. Laki-laki, Umur 27 tahun, beralamat di Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan merupakan sampel Spesimen massal di Polres Arosuka (pengamanan pilkada), selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

7. Perempuan, Umur 22 tahun, beralamat di Nagari Aia Batumbuak Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Karantina Mandiri kepadanya da dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

8. Laki-laki, Umur 1 tahun, berlamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dan dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya, dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

9. Laki-laki, Umur 75 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kasus suspect yang dirawat di RST Solok, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

10. Perempuan, Umur 42 tahun, beralamat di Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sei Lasi, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

11. Laki-laki, Umur 34 tahun, beralamat di Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sei Lasi, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

12. Laki-laki, Umur 47 tahun, beralamat di Kayu Aro Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan adalah ASN dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi (Solsel), selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 10 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Dengan demikian, sampai hari ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sebanyak 659 (enam ratus lima puluh sembilan) orang, yang terdiri : Karantina Mandiri sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang, Dirawat 14 (empat belas) orang, Meninggal Dunia 18 (delapan belas) orang dan pasien Sembuh sebanyak 578 (lima ratus tujuh puluh delapan) orang di daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Dinas kesehatan melalui Jubir Covid-19, Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 7.227 (tujuh ribu dua ratus dua puluh tujuh) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Seterusnya, Kabag Humas Syofiar Syam memaparkan total jumlah, baik itu Terkomfirmasi Positif covid-19, yang Dirawat, Karantina Mandiri dan Sembuh serta Meninggal Dunia di per Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, berikut rinciannya :

1. Untuk Kecamatan X Koto Singkarak, total kasus Konfirmasi Positif covid-19 berjumlah 80 orang yang   Mandiri 6 orang, Dirawat 3 orang dan yang Sembuh sebanyak 67 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 4 orang.

2. Untuk Kecamatan Pantai Cermin, total kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 5 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri tidak ada, Dirawat juga tidak ada dan yang Sembuh sebanyak 4 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 1 orang.

3. Kecamatan Kubung total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 311 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 27 orang dan Sembuh sebanyak 273 orang serta Meninggal Meninggal Dunia sebanyak 6 orang dan Dirawat 5 orang.

4. Untuk Kecamatan Lembah Gumanti total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 11 orang, terdiri dari Dirawat 0 orang, Sembuh 5 dan Meninggal Dunia 4 orang serta Karantina Mandiri 2 orang.

5. Untuk Kecamatan Junjung Sirih total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 22 orang yang terdiri dari, Sembuh 21 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat 0 dan Meninggal Dunia 1 orang.

6. Kecamatan X Koto Diatas total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 18 orang, yang terdiri dari yang Sembuh sebanyak 18 orang, sedangkan untuk pasien Karantina Mandiri dan Dirawat serta Meninggal Dunia tidak ada.

7. Untuk Kecamatan Gunung Talang total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 138 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 8 orang dan Sembuh 126 orang serta Meninggal Dunia 1 orang dan Dirawat 3 orang.

8. Kecamatan Payung Sekaki total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 3 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 2 orang dan meninggal dunia 1 orang serta dirawat, Karantina Mandiri sudah tidak ada.

9. Kecamatan Lembang Jaya total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 6 orang, yang terdiri dari, Sembuh sebanyak 6 orang dan Karantina mandiri, Dirawat serta Meninggal tidak ada.

10. Kecamatan Bukit Sundi total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 37 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 35 orang dan Karantina Mandiri 2 orang, Dirawat 0 serta Meninggal tidak ada sama sekali.

11. Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 17 orang, yang terdiri Sembuh 13 orang dan Karantina Mandiri 2 serta Dirawat 2 orang dan Meninggal dunia tidak ada sama sekali.

12. Kecamatan Hiliran Gumanti, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 6 orang, yang Sembuh sebanyak 5 orang, Karantina Mandiri 1 orang, Dirawat dan Meninggal tidak ada sama sekali.

13. Kecamatan Tigo Lurah, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Karantina Mandiri, Dirawat, Sembuh serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

14. Kecamatan Danau Kembar, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Dirawat, Karantina mandiri serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.(Andar MK)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Update Data Covid-19 Kabupaten Solok, 10 Januari : Kasus Konfirmasi dan Suspect Nihil, Sembuh 12 Orang

Terkini

Iklan