Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Ruang Kreatif Hamasah STAI IB Padang Panjang Kian Eksis Berliterasi, Setelah Empat Buku, Kini Bersiap Luncurkan Buku Antologi Puisi

1/19/21, 23:51 WIB Last Updated 2021-01-19T16:51:59Z

Pembina Ruang Kreatif Hamasah Imratul Handayani Menyerahkan Buku Like a Need Joke Kepada Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang Ampera Salim

topsumbar.com │ Kota Padang Panjang–
 Ruang Kreatif Hamasah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol, Kota Padang Panjang terus memperlihatkan eksistensinya di dunia literasi.

Setelah merampungkan penulisan empat judul buku dan menyelesaikan proses cetak antologi cerpen bergenre horor Dua Sisi Dunia.

Kini, Ruang Kreatif Hamasah bersiap menerbitkan buku kelima, Buku Antologi Puisi.

Pembina Ruang Kreatif Hamasah STAI Imam Bonjol Padang Panjang Imratul Handayani, M.Pd bersama pengurus Ruang Kreatif Hamasah ketika silaturahmi dengan Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Drs.Ampera Salim, SH, M.Si, Selasa, (19/01/2021), menyebutkan, proses cetak buku yang digiatkan oleh Ruang Kreatif Hamasah sudah berlangsung sejak awal pandemi lalu dan hingga akhir 2020 telah dihasilkan 4 buah buku antologi.

“Pertama, buku antologi puisi ‘Simpul Hati’, buku kedua antologi cerpen ‘Pijar Asmaradahana’, buku ketiga antologi cerpen ‘Like a Need Joke’ dan buku keempat antologi cerpen bergenre horor ‘Dua Sisi Dunia’. Saat ini, kita tengah menyiapkan buku kelima antologi puisi karya penyair-penyair kenamaan Sumatera Barat,” sebut Imratul Handayani yang juga dosen STAI Imam Bonjol Padang Panjang.

Melalui kesempatan itu, Imratul juga meminta dukungan dari Kepala Dinas Kominfo yang juga salah seorang penulis di Sumatera Barat, untuk terus men-support kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Ruang Kreatif Hamasah, termasuk juga ikut berkontribusi dalam buku antologi kelima tersebut.

“Jika berkenan, kami juga mohon bapak ikut berkontribusi dalam proses buku ini, dengan mengirimkan minimal dua buah puisi karya bapak. Kita juga akan minta kesediaan dari Bapak Walikota dan Bapak Ketua DPRD untuk ikut pula berkontribusi,” harap wanita yang akrab disapa ‘Iim’ itu.

Sedangkan Ampera Salim sangat berterima kasih atas kunjungan pengurus Ruang Kreatif Hamasah STAI Imam Bonjol Padang Panjang yang telah bersedia mampir ke Dinas Kominfo sekaligus menyerahkan buku-buku yang dihasilkan oleh Ruang Kreatif Hamasah.

“Saya sangat suprise sekali. Minggu kemarin, ada teman penulis di Padang yang bilang ke saya, kalau buku yang dihasilkan oleh Ruang Kreatif Hamasah ini bagus. Dimana, dia juga membaca tulisan saya di dalam buku itu, sementara saya sendiri belum baca buku itu,” sebut Ampera Salim, sambil menunjukan bagian buku yang dipuji oleh Yurnaldi, mantan wartawan Kompas.

Menurut Ampera, konsistensi Ruang Kreatif Hamasah dalam menerbitkan buku harus tetap dijaga, apalagi belum banyak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang mampu menerbitkan buku seperti yang dilakukan oleh Ruang Kreatif Hamasah ini. Hendaknya, virus menulis itu juga ditularkan kepada TBM-TBM lain yang ada di Padang Panjang maupun di Sumatera Barat.

“Kepada adik-adik pengurus Hamasah yang juga mahasiswa STAI Imam Bonjol Padang Panjang, saya berpesan teruslah menulis, jangan mudah patah semangat, karena dengan menulislah kita akan dikenal orang,” pesan Ampera Salim yang juga pengasuih Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Kabupaten Tanah Datar.(AL/Rls)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruang Kreatif Hamasah STAI IB Padang Panjang Kian Eksis Berliterasi, Setelah Empat Buku, Kini Bersiap Luncurkan Buku Antologi Puisi

Terkini

Iklan