Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Pimpin Apel di Awal Tahun, Gubernur Sumbar Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja

1/05/21, 01:25 WIB Last Updated 2021-01-04T18:25:23Z


topsumbar.com │ Sumatera Barat  
- Apel pagi gabungan perdana awal tahun 2021 di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Senin (04/01/2021) di halaman Kantor Gubernur, dipimpin oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar menegaskan tahun 2021 penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan secara ketat dan tegas.

“Keamanan dan protokol kesehatan harus menjadi prioritas, maka perlu ada aturan yang tegas, seperti Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan masyarakat pasti akan mematuhinya,” kata Irwan Prayitno.

Pemerintah Sumbar sebelumnya telah melarang kerumunan dan perayaan tahun baru dan menutup tempat-tempat objek wisata mulai dari tanggal 31 Desember 2020 sampai 03 Januari 2021, untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang tertuang dalam Surat Edaran nomor 06/ED/GSB-2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Untuk Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Libur Tahun Baru 2021.

Irwan Prayitno bersyukur tidak ada lonjakan kasus Covid-19 seusai masa libur akhir tahun. Dia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua aspek kehidupan masyarakat, seperti kesehatan dan ekonomi.

“Alhamdulillah tidak terjadi lonjakan Covid-19 di Sumbar. Maka saya tegaskan tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta di awal tahun 2021 ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Sumbar, untuk memacu meningkatkan kinerja menyangkut aktivitas, kreativitas dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan kedinasan agar lebih mudah, cepat dan tepat kepada masyarakat.

Tahun 2020 telah berakhir, tantangan pandemi Covid-19 terus melanda Indonesia yang masih berlanjut saat memasuki tahun baru 2021.

“Tahun baru tentunya semangat baru, kita harus optimis lebih baik dari tahun kemaren. ASN harus bisa lebih tingkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” ingatnya.

Irwan Prayitno mengatakan, dalam peningkatan kinerja, ASN jangan menganggap suatu beban, jadikan suatu langkah kebaikan. Kalau dikerjakan dengan baik, sudah dipastikan akan mendapatkan kebaikan.

Allah menjamin akan melipatgandakan pahala atau balasan orang yang berbuat kebaikan. Oleh karena itu, Irwan Prayitno memgajak ASN, agar terus meningkatkan pelayanan dan kemampuan dalam memberikan yang terbaik, karena berpengaruh terhadap citra dan nama baik instansi dan pemerintah daerah.

“ASN itu harus profesional dan mampu melayani dengan baik, tugas kita adalah sebagai abdi masyarakat, dan masyarakat mesti mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

“Dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu.” (Al-Qashas: 77)

Ia berharap ASN terus melakukan peningkatan dalam kinerja, serta mampu melahirkan dan menghadirkan berbagai inovasi dan kreasi yang lebih baik.

“Alhamdulillah, bersyukurlah saudara bisa menjadi ASN, karena banyak kebaikan yang didapatkan, dan kesejahteraan pun sudah sangat banyak diberikan negara. Untuk itu berbuat baiklah dan berikan terbaik bagi masyarakat,” ajak Irwan.

“Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan”. (An-Nahl/16:128).

“Disadari atau tidak, kalau kita menebar kebaikan di tempat kerja, maka kita akan menuai kebaikan pula. Itu merupakan cerminan atas kebaikan yang kita perbuat. Jadi jika kita berbuat baik (berarti) kita berbuat baik bagi dirimu sendiri,” tuturnya.

Oleh karena itu apapun kebaikan kepada orang lain yang dikerjakan tidak akan sia-sia, pasti akan kembali kepada diri sendiri dengan jalan yang rahasia tanpa ketahui dan kebaikan datang tanpa diduga. Jangan berharap kebaikan itu akan dibalas kebaikan dari seseorang.

“Lakukan dengan ikhlas, biar Allah yang membalasnya. Yakinlah kita akan mendapatkan lebih dari yang kita perbuat,” ungkapnya.

“Barangsiapa berbuat kebaikan sebesar zaroh pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan keburukan sebasar zaroh pun, niscaya ia akan melihat (balasan)nya pula.”

“Perbanyaklah berbuat baik, InsyaAllah kita akan mndapatkan kebaikan,” imbuhnya.

Selanjutnya gubernur mengucapkan selamat tahun baru 2021 kepada seluruh ASN.

“Gapailah tahun ini, tahun yang lebih baik lagi dan jadilah ASN yang terbaik yang kita dibutuhkan,” tutupnya.(Nov/Hms)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Apel di Awal Tahun, Gubernur Sumbar Minta Pegawai Tingkatkan Kinerja

Terkini

Iklan