Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Pemko Padang Tanam 1.800 Bibit Pohon Buah

1/15/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-01-15T09:24:39Z


topsumbar.com │ Kota Padang – 
Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang lakukan penanaman bibit tanaman buah disejumlah titik taman kota di Kota Padang. Penanaman secara simbolis dilakukan Wali Kota Padang H.Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di taman Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (13/01/2021).

Wali Kota Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup ini merupakan terobosan yang sangat bagus. Ia mengatakan selama ini di kota-kota besar taman selalu identik dengan tanaman bunga yang berwarna warni namun kali ini dipadukan dengan tanaman buah.

“Kita harapkan dengan adanya terobosan ini akan mempercantik taman-taman kota yang ada di Kota Padang. Sehingga menambah keindahan Kota Padang ke depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, konsep taman kota dengan menggabungkan antara taman bunga dengan tanaman buah memiliki dua fungsi, secara ekologis dan ekonomis.

“Secara ekologis dapat menurunkan suhu, kawasan taman kota menjadi teduh dan tanaman buah tersebut bisa menjadi resapan air, sedangkan secara ekonomis buahnya memiliki nilai jual,” sebut Mahyeldi.

Orang nomor satu di Kota Padang itu berharap, bibit tanaman buah yang ditanam ini perawatannya tidak hanya menjadi tanggung jawab DLH, tetapi semua lapisan masyarakat.

“Kita harapkan juga masyarakat dapat menjaganya, sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya secara bersama-sama,” pungkas Wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menyebutkan, jumlah pohon yang ditanam kali ini sebanyak 1.800 batang, yang merupakan bantuan dari Balai Pembibitan Kuantan Solok dan Bukititinggi, terdiri dari Jambu Bol, Mangga, Alpukat, Jambu Air, Rambutan, Jengkol, Petai, Matoa dan Kelapa Thailand.

“Lokasi penanaman di 19 titik tanaman kota diantaranya, RTH Imam Bonjol, Taman Nanggalo, Taman Siti Nurbaya, Taman Ganting, Taman Tan Malaka, Taman Masjid Raya, Taman Juanda, Taman Digital, Taman Diponegoro dan Taman Sisingamangaraja,” kata Mairizon.

Mairizon menambahkan, selain penanaman bibit pohon, pada kesempatan ini juga serahkan bantuan Sembako berupa beras kepada 130 orang petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3).

Bantuan tersebut bersumber dari donatur. “Bantuan ini kita tujukan kepada PK3 yang memiliki tanggung jawab lebih dalam keluarga,” sebutnya.

Turut hadir, Kepala Bagian Umum Budi Kurniawan, Kabid IKPSP Dinas Kominfo Marwansyah dan Kasubbag Protokol Suzi Helda. (Hanny)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Padang Tanam 1.800 Bibit Pohon Buah

Terkini

Iklan