Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Pemkab Solok Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi dan Advokasi Covid-19

1/31/21, 00:48 WIB Last Updated 2021-01-30T17:48:37Z


topsumbar.com │ Kabupaten Solok –
 Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan sosialisasi dan advokasi vaksinasi Covid-19 bersama jajaran dan Forkopimda, pada hari Rabu, 27 Januari 2021, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Komplek Kantor Bupati Solok di Arosuka.

Sosialisasi Vaksinasi dan advokasi Covid-19 tersebut dihadiri oleh Bupati yang diwakili Sekda Kabupaten Solok (H. Aswirman, SE, MM) dan perwakilan Kepala Dinkes Prov. Sumbar serta Kasi Surveylens dan Imunisasi (Yusnayanti, S.KM, M.E.Pid), dihadiri juga Kepala Dinkes Kabupaten Solok (dr. Maryeti Marwazi, Mars), Kepala SKPD terkait lainnya dan Direktur RSUD Arosuka (drg. Yones Indra) serta Forkopimda Kab. Solok.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Solok/dr. Maryeti Marwazi, Mars dalam laporannya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang sudah dialami sejak awal Maret tahun lalu, sangat berdampak pada pola kehidupan masyarakat, tidak hanya di bidang kesehatan namun juga pada sektor ekonomi, pariwisata, pendidikan dan lain sebagainya.

“Pada saat ini pemerintah Negara Republik Indonesia menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi covid-19 di seluruh daerah,” tuturnya.

“Dan, sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan memperoleh dukungan sepenuhnya dari pemda Kabupaten Solok, forkopimda, LSM dan organisasi masyarakat lainnya agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta pelayanan vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selanjutnya, dr. Maryeti Marwazi juga mengatakan bahwa kami dari pihak kesehatan akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai tujuan dan manfaat dari vaksinasi Covid-19 ini.

“Dan, untuk di Kabupaten Solok, vaksin Covid-19 akan dijemput ke Padang pada hari jumat tanggal 29 Januari 2021 oleh dinas kesehatan Kabupaten Solok dengan didampingi oleh unsur terkait lainnya termasuk unsur pengamanan, dan untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri direncanakan akan dimulai pada hari Senin, tanggal 01 Februari 2021 mendatang,” jelasnya.

Kemudian, Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok/H. Aswirman, SE, MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa masyarakat dalam setahun terakhir ini dihadapi pada musibah pandemi Covid-19, sehingga saat ini masyarakat sangat menaruh harapan besar terhadap penemuan vaksin Covid-19 yang diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19 di daerah Kabupaten Solok khususnya.

“Meskipun saat ini sudah ada vaksin Covid-19, namun diminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi ini, Bupati berharap pemberian vaksinasi Covid-19 dapat menjangkau seluruh target sasaran melalui kerja sama yang baik antara sektor kesehatan dengan lintas sektor lainnya.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan agar dinas kesehatan dan sektor terkait lainnya agar dapat mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait dengan vaksinasi Covid-19 ini, sehingga masyarakat dapat menerima pemberian vaksin ini dengan baik dan lancar, karena, upaya pencegahan melalui pemberian program vaksinasi ini, jika dinilai dari sisi ekonomi akan jauh lebih hemat biaya dibanding dengan upaya pengobatan.

“Dalam pemberian vaksin ini diharapkan mampu memberikan kekebalan komunitas dan mampu mengendalikan pandemi Covid-19 ini dan pemerintah daerah Kabupaten Solok akan mendukung pelaksanaan vaksinasi ini demi terwujudnya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” jelas H. Aswirman, SE, MM sembari menutup sambutannya.(Andar MK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Solok Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi dan Advokasi Covid-19

Terkini

Iklan