Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Pembangunan Landscape Masjid Agung Dharmasraya Direspon Kementrian PUPR

1/31/21, 01:15 WIB Last Updated 2021-01-30T18:15:19Z


topsumbar.com │ Kabupaten Dharmasraya  
- Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Kusworo Darpito, bersama Kasubdit Wilayah 1 Direktorat Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Kusrianti, meninjau langsung pembangunan Masjid Agung Dharmasraya, Jum’at (22/01/21).

Menurut Kusworo Darpito, kunjungan ini merupakan respon dari Kementerian PUPR terkait pembangunan landscape masjid agung, berupa taman, pagar dan sarana lainnya, dengan pembiayaan penuh dari Kementerian PUPR RI.

“Tugas kita kesini memang akan membangun landscape dan mendiskusikan hal lain, seperti pembangunan turab di halaman belakang masjid dan lain sebagainya,” ujar Kusworo Darpito.

Pada kesempatan itu, Kusworo Darpito juga sempat memuji bangunan Masjid Agung Dharmasraya, yang menurutnya bagus, desainnya unik dan filosofis. “Letaknya juga strategis, dan akan sangat ikonik, karena tepat di lintas sumatera,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucap syukur karena harapan untuk pembangunan landscape Masjid Agung Dharmasraya yang disampaikan kepada Menteri PUPR beberapa bulan lalu, langsung ditindaklanjuti pihak kementerian.

“Alhamdulillah. Semoga apa yang menjadi harapan kita dapat segera terlaksana,” pungkas bupati. (Yanti/Release)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan Landscape Masjid Agung Dharmasraya Direspon Kementrian PUPR

Terkini

Iklan