Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Momen Goro di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar

1/09/21, 01:04 WIB Last Updated 2021-01-08T18:04:58Z


topsumbar.com │ Kota Payakumbuh -
 Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz (F-Win) bersama Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia Nilmaizar turun ke lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).

Goro bersama yang diinisiasi walikota dua periode itu juga diikuti oleh Kadis PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Lurah NDB Ari Ashadi dan jajaran, Ketua LPM Moris, Ketua LPM terpilih Fahman Rizal alias Bang Rijal Buayan, Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago, Bhabinsa Edy Tampubolon, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri, PKK, dan tokoh masyarakat lainnya.

Goro yang melibatkan THL Kecamatan Payakumbuh Barat, Dinas PU, dan LH ini digagas Riza beberapa waktu lalu saat melaksanakan inspeksi dan peninjauan ke lapangan terkait dengan rencana pembangunan di Kelurahan Nunang Daya Bangun ke depannya.

Riza menceritakan waktu itu dirinya berdiri tepat di sebelah tunggul bambu persis di sebelah kantor lurah. Riza saat itu berpikir bagaimana menyingkirkan tunggul yang volumenya sangat besar tersebut, sementara alat berat bisa masuk.

“Kita waktu itu sudah pesan kepada lurah agar menjadwalkan goro dan mengingatkan kita untuk ‘mampasamoan’ tunggul bambu ini,” kata Riza.

Mulai dari alat tembilang, cangkul, mesin senso, sampai kepada alat pemecah aspal yang kerap digunakan Dinas PU dikerahkan untuk mengatasi masalah ini. Semuanya sudah pasti bermanfaat dalam pekerjaan ini. Bahkan, Riza pun ikut pula mengayunkan tembilang dan bergabung dengan peserta goro lainnya. Tampak juga Riza memberikan instruksi kepada tenaga THL dan peserta Goro lainnya selama kegiatan berlangsung.

Hal menarik lainnya adalah media menangkap sinyal baru dari Riza saat berkeliling di sekitaran kantor lurah dan di tepian Batang Agam. Ada agenda besar yang diwacanakan Riza, yaitu membuat sarana olahraga layaknya Payakumbuh Bugar yang ada di Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Di depan Kantor Lurah NDB ini kita akan bangun lapangan futsal seperti di Payakumbuh Bugar, tapi sekarang kita sedang proses pembebasan lahannya dulu, doakan saja berjalan lancar. InsyaAllah ini akan terlihat indah dengan pemandangan langsung ke Batang Agam dan Jembatan Ratapan Ibu,” ujar Riza mantap.

Sementara itu, Wakil Walikota Erwin Yunaz di tempat yang sama juga tidak kalah antusias. Sebagai putra daerah NDB, sebelum melaksanakan agenda rapat di Kantor Walikota, Wawako sempatkan juga untuk hadir sebentar.

“Alhamdulillah Pak Wali bisa hadir di Kelurahan NDB. Ini tentu menjadi mometum tersendiri bagi warga dan tokoh masyarakat NDB,” kata Wawako saat mendampingi Wako Riza melihat perencanaan pembangunan pagar dan DAM Kantor Lurah NDB di tahun 2021 melalui Pokir Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus.

Sementara itu Lurah NDB Ari Ashadi mengatakan untuk tahap awal pembangunan sarana olahraga akan dimulai dengan membenahi lapangan bola voli agar masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman.

“Dianggaran perubahan besok kita akan pagar dengan jaring sekeliling lapangan voli agar bolanya tidak masuk ke Sungai Batang Agam. Goro hari ini memiliki kesan tersendiri bagi warga NDB,” pungkas lurah.(Ton)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momen Goro di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar

Terkini

Iklan