Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

DPD Golkar Tanah Datar Instruksikan Fraksi Belanjakan 50% Gaji untuk Peduli Covid-19

1/05/21, 12:05 WIB Last Updated 2021-01-05T05:05:33Z

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar, Deddi Irawan membagikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga Nagari Pandai Sikek dan Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Minggu (12/04/2020).

topsumbar.com │ Kabupaten Tanah Datar  - 
Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Deddi Irawan membagikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga Nagari Pandai Sikek dan Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Minggu (12/04/2020).

Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini bersama relawannya turun langsung membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, juga dibagikan nasi kotak sebanyak 500 bungkus kepada warga yang melewati lokasi pembagian tersebut.

“Ada sebanyak 1500 masker dan 700 botol hand sanitizer yang dibagikan dalam kegiatan ini. Semoga bantuan dari kami ini dapat bermanfaat bagi warga,” ucap Deddi Irawan.

Selain membagikan bantuan masker dan hand sanitizer, Deddi bersama timnya juga berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat terhadap situasi pandemi Covid-19.

Deddi memberikan pemahaman kepada warga agar mengikuti himbauan pemerintah yang tengah berupaya menangani virus mematikan tersebut.

“Kami lakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk memahami dan mengikuti himbauan pemerintah agar situasi sulit ini cepat berlalu,” terang politisi muda Golkar tersebut.

Sebagai wakil rakyat, Deddi Irawan juga meminta pemerintah daerah agar menemukan solusi yang yang kongkrit karena pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga kepada kehidupan sosial ekonomi warga Tanah Datar yang mayoritas menggantungkan kehidupan dari pertanian.

“Kita minta kepada pemerintah daerah agar segera merumuskan dampak-dampak yang akan timbul di kemudian hari dengan mencarikan solusinya, karena kondisi ini akan mengganggu kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat,” harap Dedi Irawan.

Terkait pembagian bantuan tersebut, Deddi Irawan yang juga Ketua fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tanah Datar kepada Topsumbar.co.id mengatakan, selain bertujuan meminimalisir perkembangan Covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut, juga sebagai respons atas instruksi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tanah Datar agar anggota fraksi Golkar membelanjakan 50% gajinya untuk didonasikan sesuai kebutuhan penanganan wabah Covid-19 di Kab.Tanah Datar.

“Beberapa waktu lalu Ketua DPD Golkar Kab.Tanah Datar, Bapak H.Zuldafri Darma, SH yang juga Wakil Bupati Tanah Datar perintahkan fraksi Golkar agar membelanjakan 50% dari gaji selama 3 bulan untuk didonasikan sesuai kebutuhan penanganan wabah Covid-19 di Kab.Tanah Datar,” pungkas Deddi Irawan. (AL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD Golkar Tanah Datar Instruksikan Fraksi Belanjakan 50% Gaji untuk Peduli Covid-19

Terkini

Iklan