Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Bupati Hendrajoni, Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kec. Lengayang

1/10/21, 07:15 WIB Last Updated 2021-01-10T00:15:13Z


topsumbar.com │ Kab. Pesisir Selatan 
- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, meninjau korban banjir di Kecamatan Lengayang daerah setempat, Sabtu (09/01).

Dalam kesempatan itu, bupati, menyerahkan bantuan beras sebanyak 8 ton dan beberapa paket bantuan lainnya, seperti empat box yang berisi kebutuhan pokok di antaranya, lauk pauk (ikan kaleng), minyak goreng, 15 box perlengkapan bayi, 20 boks perlengkapan dapur, 10 box family kit, 5 box perlengkapan mandi dan 10 kantong perlengkapan shalat.

Bantuan beras sebanyak 8 ton merupakan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Dinas Pangan Pesisir Selatan, sedangkan bantuan lainnya berasal dari BPBD daerah setempat.

Pada kunjungan tersebut Bupati menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Wali Nagari Kambang Utara, Ul Sabri, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di nagari mereka.

Bupati Hendrajoni, mengharapkan masyarakat terdampak tabah dalam menerima bencana dan selalu waspada dengan bencana banjir dalam menghadapi cuaca ekstrim saat ini.

“Kita perlu waspada karena banyak nagari di Lengayang yang rawan banjir” katanya.

Berkaitan jumlah kerugian akibat banjir, Bupati meminta pihak kecamatan dan pemerintah nagari, segera menuntaskan pendataan dan melaporkan kepada kabupaten.

Camat Lengayang, Zoni Eldo, mengemukan, berdasarkan data sementara banjir yang terjadi Jumat (08/01) mengakibatkan rusaknya satu jembatan di Nagari Kambang Timur, tiga rumah di Kambang Utara dan merendam 2.470 buah rumah.

Dikatakan banjir melanda enam nagari yaitu ; Nagari Kambang, Kambang Utara, Kambang Timur, Kambang Barat, Lakitan Timur dan Lakitan Tengah.

“Ini baru data sementara, tim masih melakukan pendataan di lapangan,” katanya.

Selain, Lengayang, banjir pada Jumat (08/01) juga melanda sejumlah nagari Kecamatan Bayang dan IV Jurai.

Ikut bersama Bupati dalam kesempatan, Asisten I Muskmal, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kadis Pangan serta sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Pessel.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Hendrajoni, Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kec. Lengayang

Terkini

Iklan