Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Bukan Gubernur, Ini Orang Pertama yang Disuntik Vaksin di Sumbar

1/14/21, 16:29 WIB Last Updated 2021-01-14T09:29:58Z

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada

topsumbar.com │ Sumatera Barat –
 Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno batal divaksin COVID-19 pada tahap I karena alasan kesehatan dan direkomendasi tim dokter untuk ikut pada kesempatan berikutnya.

Orang yang pertama kali disuntik vaksin di Sumatera Barat adalah Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, dengan gagahnya maju ke depan untuk divaksin oleh tenaga kesehatan.

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada langsung mengacungkan jempol tanda mendukung program vaksinasi guna menghambat penyebaran virus.

Irwan Prayitno mengatakan, hingga kemaren dirinya masih semangat untuk ikut vaksin. Namun tadi malam dapat surat dari tim dokter, direkomendasikan untuk tidak ikut pada tahap I ini.

Ia menyebut untuk bisa divaksin memang ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi diantaranya syarat tes kesehatan. Jika ada penyakit atau komorbit seperti hipertensi disarankan untuk tidak ikut pada tahap I.

Irwan menyebut ia akan ikut pada pemberian vaksin COVID-19 tahap II karena untuk vaksin Sinovac akan dilakukan dua kali penyuntikan.

Selain gubernur, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakapolda, Kepala BPKP dan beberapa tokoh lain juga batal divaksin pada tahap I dengan alasan yang sama dengan gubernur yaitu alasan kesehatan.

Pada tahap I Sumbar menerima 36.920 dosis vaksin Sinovac yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Namun untuk mendukung program tersebut, seluruh kepala pemerintahan dari pusat hingga daerah menjadi yang pertama divaksin di daerah masing-masing.

Setelah gubernur dan Forkopimda, bupati dan wali kota di Sumbar juga akan divaksin pada Jumat (15/01/2021). (Ha/Ka)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukan Gubernur, Ini Orang Pertama yang Disuntik Vaksin di Sumbar

Terkini

Iklan