Logo Topsumbar tv

logo-web-tv

terkini

Bupati Pessel Hendrajoni Terima Penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra dari KLHK”

12/31/20, 22:36 WIB Last Updated 2020-12-31T15:36:52Z

penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI

topsumbar.com 
│ Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni menerima penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Senin (21/12).

Penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), tahun sebelumnya (2018) juga diterima Pesisir Selatan.

Acara penyerahan penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” tahun 2019 dilaksanakan secara virtual dihadiri bupati yang diwakili asisten II, Mimi Riarty Zainul didampingi Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Beni Rizwan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Beni Rizwan, usai mengikuti acara penyerahan tersebut, menyebutkan, penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” diberikan kepada 22 kepala daerah di Indonesia, secara faktual dan virtual. Khusus untuk Gubernur dan DPRD Provinsi diserahkan secara faktual di Jakarta dan bagi bupati/kota serta DPRD kabupaten/kota dilakukan secara virtual.

“Kabupaten Pesisir Selatan, ditetapkan sebagai penerima Green Leadersip “Nirwasita Tantra,” kategori kabupaten sedang,” kata Beni Rizwan.

Dikatakan, Green Leadership merupakan penghargaan pemerintah kepada kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota atas kepemimpinan dan pemahamannya terhadap isu lingkungan, respon kebijakan kepala daerah dalam menjawab persoalan lingkungan hidup serta inovasi dan kepemimpinan kepala daerah dalam merespon persoalan lingkungan hidup.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr, Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. dalam sambutannya, mengharapkan dengan adanya penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” dapat mewujudkan pengelolaan lingkungan yang baik di daerah.

“Penghargaan dapat mendorong kepala daerah dan dewan di daerah makin peduli lingkungan hidup,”.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pessel Hendrajoni Terima Penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra dari KLHK”

Terkini

Iklan